Selasa, 27 Desember 2016

Baru Baru Ini Pola Promosi Pariwisata Indonesia Dapat Penghargaan di Singapura

Travel Weekly Asia, media terpenting yang bekerja profesional dalam industri pasar pariwisata di Asia Pasifik, barusan menganugerahkan Wonderful Indonesia sebagai The Best Destination Marketing 2016. Penghargaan yang didapatkan pada acara Honorarium The Best In the Travel Industry di Singapura, 17 Oktober 2016, ini jadi utama, karena Travel Weekly Asia miliki reputasi panjang serta sudah eksis sebagai media traveling sepanjang 14 th..

Travel Weekly sendiri pertama kalinya terbit Amerika Serikat pada 1958. Searah dengan perubahannya, media ini beralih jadi media nasional sebagai pegangan untuk industri pariwisata negeri Paman Sam itu. Dari Amerika, barulah Travel Weekly diperkembang ke Asia.

Rizki Handayani, Asdep Pengembangan Pemasaran Mancanegara Lokasi ASEAN yang mewakili Menteri Pariwisata, Senin (17/10/2016) menyampaikan, pencapaian ini adalah satu reputasi yang begitu mengharukan. Wonderful Indonesia makin banyak diapresiasi oleh industri pariwisata di banyak negara.

“Mereka lihat langkah pasarkan destinasi wisata kita jago serta juara, ” kata Rizki Handayani waktu terima penghargaan di Singapura. baca juga: harga tiket bus rosalia indah

Sekurang-kurangnya ada tiga kiat yang sering dikerjakan Menteri Arief dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Pertama, kiat promosi dengan Branding Advertising Selling (BAS), yang gencar di semua dunia sepanjang 2015 sampai medio 2016, yang bikin pamor Wonderful Indonesia naik kelas. Catatan World Economic Komunitas (WEF) Travel and Tourism Competitiveness Index naik. Dari posisi NA (Not Available) atau tak ada dalam daftar 144 negara, segera melonpat ke peringkat 47 besar dunia. Ini mustahil berlangsung tanpa ada direncanakan dengan baik.

Ke-2, pasarkan dahulu destinasi yang telah siap serta komplit dengan 3A-nya, yaitu Atraksi, Akses serta Amenitas. Jadi th. pertama digeber 3 Greaters, yaitu Bali, Jakarta serta Kepri (Batam-Bintan).

“Karena, dari tiga pintu tersebut 90 % wisatawan mancanegara masuk ke Indonesia. Ketiganya memanglah paling siap dengan 3A itu, ” sebut Menpar Arief Yahya. baca juga: harga tiket bus terbaru

Sesudah 3 Greaters melambung, branding Wonderful Indonesia menanjak selalu, jadi Arief Yahya segera meluncurkan gerakan 10 Bali Baru, sebagai top destinasi baru, mengingat lantaran tujuan yang disuruh Presiden Joko Widodo di th. 2019 mesti tembus 20 juta wisman.

Ketiga, deregulasi di bidang kepariwisataan yang selalu dikerjakan. Satu diantara akhirnya yaitu pelonggaran izin untuk cruise, hingga kapal pesiar dengan bendera asing bisa menaik-turunkan penumpang di pelabuhan di Indonesia. Ada lima pelabuhan yang telah di buka, yakni Belawan, Tanjung Priok, Tanjung Perak, Benoa, serta Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar